kenangan

  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Senin, 24 September 2012

Tokoh itu para inspirasi


Kesuksesan memang selalu menjadi harapan dari sebuah perjalanan mengenai perjuangan. Untuk mendapatkan kesuksesan tentu membutuhkan proses, dari mulai niat, kesungguhan tekad dan aksi kita menggapinya. Selain itu tentu motivasi yang berasal baik dari orang lain maupun motivasari dalam diri sendiri.

Biasanya, hal apa yang dapat memotivasi kamu? Atau Siapakah yang dapat membuat kamu bersemangat untuk tetap melanjutkan perjalanan kesuksesan? Jika jawabanya diri sendiri, itu sangat baik sekali. Namun jika jawabanya karena ingin seperti orang-orang yang sudah sukses, tentu itu juga bukan hal yang salah kan?


Suatu ketika seorang pemuda sangat gemar mengamati, namun yang ia amati bukanlah sebuah penelitian ilmiah ataupun bentuk karya lainnya. Ia hanya merasa gembira ketika membaca karakteristik seseorang, dan ia sangat mengagumi orang-orang yang rendah hati  dan bijaksana. Ia amati setiap perkataan orang-orang yang ia anggap penuh maanfaat untuk di contoh.

Selain itu setiap waktu luang, ia selalu haus dengan cerita. Ia pun pergi ke perpustakaan sekolah dan membaca buku-buku favoritnya, yaitu buku mengenai biogra. Biografi yang ia baca bukan hanya biografi para menteri, tapi juga tokoh maupun masyarakat.

Baginya, sangat seru membaca biografi seseorang. Karena dengan membaca biografi para tokoh, kita bisa banyak belajar mengenai kehidupannya. Dan mendapatkan gambaran untuk melangkah menuju kesuksesaan.

Kita bisa belajar mengenai sikap yang baik dan benar, kepemimpinan, keyakinan, kekuatan hingga ketabahan dalam menghadapi kenyataan pahit.

Ia selalu membaca biografi para tokoh yang sudah berhasil dan sukses. Sehingga ia pun menyimpulkan bahwa dari sekian banyaknya buku biografi yang ia baca mengenai para tokoh yang sudah berhasil karena menerapkan kunci keberhasilan yang pada intnya sama (seperti disiplin dan tekun), dalam kehidupannya. Mereka semua sukses karena menjalankan system dan prinsip kesuksesaan tersebut, jika mereka sukses karena telah berhasil menjalankannya, maka ia pun berfikir akan membuktikan bahwa ia juga bisa sama seperti mereka.

Ia pun berfikir, jika para tokoh tersebut berhasil karena menjalankan system dan prinsip kunci keberhasilan, maka ia pun memutuskan untuk menjadi bagian dari mereka, yang berhasil dan sukses karena menerapkan prinsip dan system kunci kesuksesaan dalam kehidupannya.

Ia pun berjanji pada dirinya untuk selalu semangat dan tekun menjalankan system dan prinsip kesuksesaan untuk membuktikan bahwa dia pun mampu seperti para tokoh yang ia baca biografinya, yang berhasil sukses karena menjalankan system dan prinsip kesuksesan.

Tak tanggung-tanggung ia menargetkan dalam daftar mimpinya, bahwa perjalanannya dalam kesuksesaan akan dipelajari oleh semua orang melalui biografi dirinya. Sehingga ia yang dulu termotivasi dari perjalanan kesuksesaan dan kehidupan para tokoh hebat, kini ia pun menjadi salah satu dari mereka yang akan memotivasi para pembaca lainnya untuk menyusul dirinya menjadi orang sukses karena termotivasi akan keberhasilannya, dalam menggapai kesuksessan karena menjalankan system dan prinsip kesuksesaan.
.
Bagaiman dengan cara mu? Jika tak sama seperti itu, anda bisa mencobanya jadikanlah kegemaran dalam membaca biografi para tokoh yang sukses, kita akan menemukan banyak pelajaran. Dan meyakinkan kita untuk menjadi bagian dari orang yang sukses. Tekunilah dan disiplin dalam melakukan perjalanan kesuksesaan.

Tidak ada komentar: