kenangan

  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Jumat, 28 September 2012

Delapan sorotan perusahaan untuk pekerja


Masa depan yang mensejahterakan tentu menjadi harapan. Banyak orang banting tulang, susah dan senang menekuni perjuangan dalam perjalanan kesuksesaan. Begitu banyak bekal yang harus disiapkan, pendidikan dan kemampuan menjadi utama dalam mencapai kesuksesaan. Menjadi pembisnis  atau pekerja, itulah pilihan. Khusus untuk para pencari pekerja, harus lebih menyibuki diri untuk mensesuaikan dengan kemampuaan dalam mencari perusahaan. Menurut pengakuan dari sejumlah pelamar kerja di ibu kota Jakarta, akan sangat menjadi penyesalaan jika kemampuan yang ada dalam diri, sebelumnya tak pernah dikembangkan. Itu terasa disaat yang kita butuhkan.

Benar sekali, kemampuan yang ada didiri kita, akan indah jika memanfaatkannya sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan atas nikmat-Nya ini. Tidak ada satu orang pun manusia yang lahir, dengan tidak memiliki kemampuan dalam dirinya, yang ada hanya lah manusia yang bisa dan berhasil mempelajari kemampuan orang lain dan menerapkan dalam dirinya sebagai kemampuannya yang baru kita miliki.

Menurut penelitian Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat yang bersumber dari berbagai sumber, ada 8 keterampilan yang dicari para perusahaan. keterampilan itu adalah:


      Delapan keterampilan yang menjadi sorotan perusahaan
1.      bahasa asing
2.      mengajar
3.      tentang mesin
4.      mengelola sumber daya manusia
5.      pemograman computer
6.      managemen keuangan
7.      ilmu kimia dan matematika
8.      memecahkan masalah

kini kita telah tau, yang menjadi daya tarik perusahaan, yakinkan kita bahwa bakat kita adalah salah satu dari kedelapan tersebut, atau yakin kan kita bahwa kita memiliki beberapa baat dalam kemampuan kita di kedelapan keterampilan tersebut.
siapkanlah diri kita, untuk masa depan yang lebih baik. kamu sudah terlambat? Tentu tidak! Tak pernah ada kata terlambat. Kenalilah diri kita, seperti apa dan bagaimana diri kita itu sebenarnya. Dengan mengenali diri kita, kita tahu bakat apa yang ada didiri kita, terus gali dan kembangkan. Jika banyak hal baru, tapi merasa tak mampu. Janganlah menyerah jika kita mau dan sungguh berjuang, hal baru tersebut akan menjadi deretan baru dalam kemampuan yang dimiliki kita.

Tidak ada komentar: