kenangan

  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Jumat, 21 September 2012

Kisah Jagung


Seorang wartawan mewawancarai seorang petani, utnutk mengetahui rahasia dibalik buah jagungnya yang tahun belakangan ini, selalu memenangkan kontes perlombaan hasil pertaniaan.
Petani itu menyatakan tidak ada sama sekali rahasia khusus, karena ia selalu membagikan bibit-bibit jagungnya, adan semua berpendapat bahwa bibit-bibit jagungnya tersebut adalah bibit jagung yang digunakan pada umumnya


“mengapa anda membagikan bibit-bibit terbaik anda kepada semua warga kampung anda.”  Tanya wartawan.

“tak tahukan anda, bahwa anginmenerbangkan serbuk sari dari bunga-bunga yang masak dan menebarkannya dari satu ladang ke ladang lain. Bila tanaman jagung tetangga saya buruk, maka serbuk sari yang diterbangkan akan membuat tanaman jagung saya buruk juga, bahkan semua petani jagung tanaman jagungnya bisa buruk, dan itu membuat kegagalan panen dan bahkan kelangkaan makanan.” Ungkapnya dengan tenang dan penuh kelembutan.

Begitupula kita, harus seperti itu.
Kita yang ingin sukses, harus berbagi kebahagian dan mebahagiakan orang. Kerena dengan seperti itu, mereka pun akan mendoakan kita.
Kita yang ingin hidup dengan kesejahteraan, maka kita harus saling tolong menolong. Agar kita tidak sengsara tanpa bantuan.
Semua itu menyengkut nilai kehidupan kita, yang diukur dari kehidupan-kehidupan yang di sentuh oleh kita.

Tidak ada komentar: