kenangan

  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Jumat, 21 September 2012

doa anak sholeh

Usai bersalaman saat lebaran, masyarakat umumnya berbondong-bondong mengunjungi tempat kepemakaman untuk berziaroh pada makam keluarga mereka. Suatu ketika kunjungan sangat ramai, namun ternyata tak seramai para arwah leluhur di dalam kubur yang sedang berlomba.
Apa yang mereka lombakan? Mereka mengangkat tangannya dan bersusuah payah meloncat-loncat untuk menangkap kilauan cahaya. Cahaya apakah yang mereka inginkan?

Ramainya para penziaroh, tak seramai para arwah di alam kubur, yang sedang memperebutkan dan berlomba menangkap cahaya-cahaya yang jatuh dari atas ke dalam kubur mereka.

Mereka berlomba untuk mendapatkan cahaya itu sebanyak-banyaknya, karena cahaya itu adalah doa-doa kiriman dari para keluarga yang sedang dibacakan, yang dapat meringankan siksaan mereka dialam kubur yang sedang mereka rasakan.

Namun disaat semua arwah di alam kubur sedang sibuk berlomba untuk mendapatkan keberkahaan, satu orang nampak tenang dan berdiam dengan senyuman kebahagiaan.

Terjadilah dialog antara arwah tersebut.

“mengapa kamu tenang berdiam diri, ayo bangunlah, banyak yang sedang mengirimkan doa. Walaupun bukan keluarga sendiri yang mengirimkan, tapi kita bisa mengambil cahaya yang dikirimkan oleh siapapun juga kan. Ayo cepatlah.” Kata seorang arwah.

“tidak, terimakasih. Aku tak perlu loncat-loncat seperti itu. aku sudah sangat bahagia. Dan aku sudah punya banyak cahaya setiap hari, karena anakku selalu mengirimkan ku doa, anakku selalu mebacakan doa-doa untuk ku seusai sholat lima waktu, bahkan setiap saat anakku selalu mengirimkan doa untukku. Dia sangat berbakti pada ku dan dia adalah anak yang sholeh titpan alloh untuk aku, dan aku sangat bersyukur telah melahirkannya.” Ungkap arwah yang selalu mendapatkan kiriman doa dari anaknya.

Tidak ada komentar: