kenangan

  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Minggu, 26 Mei 2013

Wisata Yogya, Hadiah Ikhtiar kami


Ujian Nasional (UN) yang baru saja dilalui siswa-siswi kelas XII menumpahkan kelegaan yang sangat terasa namun juga menanti  jawaban dengan penuh harapan kesuksesaan akan perjuangan siswa-siswi yang telah dilakukan dengan tak pernah putus asa dalam mempersiapkan diri menempuh hajatan nasional tersebut. 
Sumber foto: bapak Ukemar
Siswa-siswi mengaku sangat bahagia akan kebijakan sekolah yang sangat mengerti akan jerih payah siswa-siswinya yang telah berikhtiar untuk menghadapi UN. Satu hari seusai mengikuti UN, siswa-siswi mendapatkan suatu pencerahan sebagai hadiah akan ikhtiar yang telah dilakukan dengan jerih payah dan dalam waktu yang sangat panjang, yaitu hadiah berupa kegiatan tour Yogyakarta. “rasanya lega, walaupun masi deg-degan menanti hasil UN, tapi dengan adanya kegiatan tour justru memberikan kita pikiran positif yaitu yakin lulus 100%, sehingga kita tidak bermuram durja saja menanti pengumuman UN, tapi dengan adanya kegiatan tour ini menumbuhkan sikap optimis sekaligus rekreasi yang merupakan bentuk apresiasi untuk diri kita yang berhasil berikhtiar dengan baik dan berhasil menempuh UN.” Gita Ayundari dari kelas XII IPS 2.

kegiatan tour Yogyakarta yang berlangsung selama lima hari (19/04/13 sampai 23/04/13) dan dilaksanakan menggunakan jasa travel divisi Koperasi Bina Sejahtera (KBS) SMA Plus PGRI Cibinong tersebut memberangkatkan seluruh siswa-siswi kelas XII yang berjumlah 504 orang dengan menggunakan armada Big Bird sebanyak 12 bus, dengan sejumlah panitia tour, guru pembimbing, hingga tim dokter kesehatan sekolah dan diliput secara langsung oleh Tim Kopasus IT SMA Plus PGRI Cibinong.

Siswa-siswi mengaku sudah sangat gembira saat menerima jadwal perjalanan dalam susunan acara tour, yang memberikan kesimpulan bahwa SMA Plus PGRI Cibinong memberikan pelayanan yang sangat baik, seperti persembahan bintang tamu spesial yaitu Noeh (Letto), kemudian rute perjalanan dan tempat-tempat wisata serta restaurant makan mulai dari nuansa kota hingga pedesaan. Kemudian jasa travel armada yang fasilitasnya sangat lengkap dan nyaman, serta fasilitas hotel UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) yang setara dengan apartement yang sangat menjamu tamu-tamunya.

Sekitar pukul 23.00 WIB (19/04/13) rombongan yang dipimpin Dr. H. Basyarudin Thayib akhirnya berangkat, setelah melakukan briefing dan doa bersama. senyuman siswa-siswi nampak jelas mampu menembus gelapnya warna langit malam, menandakan semangat yang tak padam untuk segera menyambut indahnya perjalanan yang akan dilakukan dan menggulirkan harapan dalam lantunan doa yang terpanjatkan akan keselamatan hingga tujuan dan kembali dari perjalanan dengan penuh kebahagiaan dan kesyukuran.
 

Tidak ada komentar: