kenangan

  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Minggu, 26 Mei 2013

Senyum Pepsodent Disetiap Bidikan Kamera



Pagi itu (21/04/13) siswa-siswi mulai memenuhi ruang makan hotel UNY yang sangat memberikan kesan istimewa dengan desain dan penataan ruang hingga penyajian rasa masakan yang sangat menggugah selera. namun kabar lain mulai membanjiri ruangan itu ketika siswa-siswi nampak bergembira bercerita-cerita. 

Siswa-siswi mengatakan bahwa hal tersebut menyangkut universitas impian mereka yang berhasil mereka tengok secara langsung lokasinya, dan membumbukan harapan siswa-siswi dengan bumbu keyakinan akan memasuki kawasan itu dengan menyandang sebagai status mahasiswa. “seneng banget, ternyata hotel ini dekat dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sehingga kita bisa melihat kampus impian kita, kemarin juga saat dibandung kita melewari ITB dan UNPAD, Waah seneng banget deh, semakin optimis menyambut kelulusan kami dengan keyakinan lulus 100%.” Ungkap Nadia kelas XII IPS 3.


Seusai makan rombongan melanjutkan perjalanan menuju candi Prambanan, suatu candi Hindu yang sangat unik dan kental dengan budaya. Senyum sumringah siswa-siswi nampak melebar saat menatap megahnya candi prambanan. Meskipun banyak siswa-siswi yang mengaku sudah mengunjungi prambanan, namun mereka mengaku perjalanan tour bersama keluarga SMA Plus PGRI Cibinong adalah perjalanan Istimewa yang menyimpan pernak-pernik kebahagiaan yang berbeda.

Seusai menikmati megahnya candi prambanan dan suka cita berfoto bersama, rombongan tour melanjutkan perjalanan untuk makan siang di Rumah Makan Boyong Kalegan Pakem Turi Sleman. Ketika tenaga telah pulih kembali, rombongan pun siap melaju kembali untuk memacu perjalanan selanjutnya menuju kraton Yogyakarta pusat pemerintahan tempo dulu.
Sumber foto: bapak Ukemar
Ukiran-ukiran khas jawa nampak mengindahkan kedua mata yang memandangnya, para abdi dalem (sebutan pengurus keraton) menyambut kedatangan kami dengan pakaian lengkap khas keraton dengan senyuman dan pemaparan mengenai hal-hal seputar keraton. Siswa-siswipun merasa meskipun kegiatan ini adalah bukan kegiatan study tour namun mereka bersyukur karena kegiatan ini kegiatan rekreasi yang sangat beredukasi.

Nampaknya begitu disayangkan jika satu moment saja terlepas dari bidikan kamera, itulah yang diungkapkan siswa-siswi, di Keraton mereka mulai kembali membeberkan spanduk kebanggaan mereka dengan tulisan kebanggaan yang terpampang gagah “Keluarga Besar SMA Plus PGRI Cibinong”, suka cita berfoto bersama kepala sekolah tercinta, Dr. H. Basyarudin Thayib M.Pd. seusai foto-foto, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Rumah Makan Grafika utnuk makan malam. Dan ditutup dengan kembalinya ke hotel untuk beristirahat.

Tidak ada komentar: