kenangan

  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Minggu, 26 Mei 2013

Bouble Happy, I am So Lucky



Sebelum menikmati hidangan sarapan pagi,  pagi itu (22/04/13) siswa-siswi nampak tersenyum lepas pada genggaman kamera milik mereka, rupanya mereka menikmati hasil dari bidikan-bidikan kemara pada kegiatan kemarin. Selain itu kegiatan yang nampak pagi itu adalah siswa-siswi mulai hilir mudik membawa koper-koper mereka dari kamar menuju bagasi bus. Hari ke empat ini merupakan hari terakhir rombongan tour berada di Yogyakarta.

Meskipun siswa-siswi mengaku sedih karena begitu indahnya perjalan tour ini sehingga kegiatan empat hari sudah terlalu indah untu dihentikan, namun kesediahan itu terbalaskan dengan kenang-kenangan indah yang siap dibawa pulang untuk dibagikan cerita kenangan tersebut kepada orang tersayang yang menanti kedatangan rombongan tour.


Rasanya mereka hafal betul kegiatan yang akan dilakukan hari ini, hal itu terbaca ketika mereka sudah siap dengan atribut kelasnya masing-masing. Lapanga parkir hotel UNY pun dibanjiri warna-warni jaket dari setiap kelas, misalnya saja kelas XII IPS 2 dengan jaket warna merahnya, kemudian kelas XII IPA 2 dengan jaket warna hitamnya.  Semua itu dilakukan dalam menyambut kegiatan perlombaan yang menggunakan penilaaian perkelas, yang akan dilaksanakan di pantai parangtriitis.

Panorama pantai yang membentang luas nan indah dengan menyuguhkan pegunungan pasir unik disekeliling pantai turut memanjakan mata untuk menatap panorama walau terik matahari cukup menyala-nyala.
Berbagai perlombaan dilakukan, kekompakan dan tawa siswa-siswi nampak tertumpah ruahkan dalam lautan kebahagiaan. Menyejukan mata yang memandangnya, mengantarkan kebanggaan para guru kepada murid-muridnya tersebut.

Seusai bersuka cita, mereka melanjutkan perjalanan menuju Rumah Makan Paradise. Terlihat sangat berbeda, pada acara makan siang saat itu, nampaknya seluruh rombongan sangat hiruk-pikuk dengan pembahasan mengenai oleh-oleh yang akan dibawa pulang untuk kelurga tercinta di rumah. Benar saja,daftar belanja dan pesenan sudah mulai dikeluarkan, mereka hafal betul bahwa kegiatan akhir di Yogyakarta ini adalah kegiatan khusus memburu oleh-oleh khas kota pendidikan ini.
Sumber foto: bapak Ukemar

Rombonganpun segera disuguhkan ke tempat pusat oleh-oleh makanan khas yogya yaitu Bakpia Patuk 75 yang merupakan Bakpia pertama di Yogyakarta sejak 1948. Oleh-oleh makanan-pun sudah berhasil dikantongi oleh rombongan, seusai itu rombongan kembali disuguhkan tempat pusat souvenir Yogyakrta yaitu Malioboro. Waktu selama empat jam pun diberikan panitia untuk menikmati wisata belanja mereka, dengan bersemangat rombongan pun mulai memencar  menuju oleh-oleh yang menjadi buruan merka masing-masing.
Azhan maghrib pun menjadi bel yang menandakan bahwa kegiatan belanja telah usai dan mengharuskan rombongan kembali ke dalam bus masing-masing, untuk melanjutkan perjalanan. Rombongan kembali dengan membawa banyak kantong keresek dengan wajah beseri-seri nampak melupakan lelahnya kegiatan tawar menawar dan pilih memilih saat berbelanja. Selain itu rombongan pun kembali dengan menggunakan pakaian khus yaitu kaos SMA Plus PGRI Cibinong yang dipakai seragam dari mulai siswa-siswi hingga Kepala Sekolah. Hal itu membuat mereka paham bahwa kegiatan selanjutnya adalah kegiatan Talkshow bersama bintang tamu yang ditunggu-tunggu yaitu Noeh (Letto)

Saat waktu azhan maghrib rombongan tiba di kafe Pyramid, kegiatan rombongan dimulai dengan sholat maghrib dan makan malam. Seusai itu, rombongan memadati aula kafe Pyramid yang di desain layaknya menghipnotis pengunuungnya berada di negeri firaun, nuansa Mesir Kuno sangat kental terasa. Kegiatan tolkshow diawali dengan penampilan-penampilan dari masing-masing kelas seperti penampilan band ataupun menyanyi solo.

Tiba saat nya ruangan menjadi hiruk pikuk dengan tepuk tangan rombongan yang sangat membahana menyabut kedatangan Noeh (Letto), dipimpin langsung oleh kepala sekolah, Dr. H. Basyarudin Thayib M.Pd dan dipandu oleh Host, M. Ikhsan, yang membawakan tema talkshow “menggapai kesuksesaan”.
Rombongan amat khening, seolah-olah tersihir dengan kisah-kisah inspiratif Noeh (Letto) yang menggaungkan semnagat membara semasa mudanya yang terus berusaha berkarya. Seusai talkshow usai, rombongan kembali dibuat histeris kesyahduan mendengar lantunan suara Noeh yang sangat syahdu dan menentramkan jiwa. Kegiatan pun ditutup dengan kegiatan pembagian hadiah dari lomba-lomba yang sudah terlaksana, baik di pantai maupun di tempat-tempat makan. Seusai itu, pukul 23.00 WIB rombongan pun bergegas melaju menuju cibinong, melalui jalur selatan.

Tidak ada komentar: