kenangan

  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Senin, 06 Agustus 2012

Bonet dan Relawan IT dari Korea

CIBINONG, PESAT NEWS – Senin 6 Agustus 2012 SMA Plus PGRI Cibinong melaksanakan kerjasama dengan Bogor Internet (BONET), yang merupakan perusahaan penyedia layanan jasa Internet dalam program Relawan TIK Go to School (Regos). Program regos tersebut melibatkan Korea IT Volunter (KIV), yaitu para relawan IT dari negara korea. “Kita membawa relawan TIK untuk membantu sekolah yang ingin mengasah kemampuan guru atau siswa nya.” Ungkap Hani sebagai account manager Bonet.

SMA Plus PGRI Cibinong yang sudah memakai jasa layanan Bonet, dipilih oleh Bonet sebagai salah satu sekolah untuk pelaksanaan kegiatan pelatihan TIK yang melibatkan siswa-siswi sebagai peserta. “kita bisa membantu kebutuhan sekolah yang bekerjasama dengan bonet. Tapi Kemungkinan bagi sekolah yang belum berlangganan, namun berminat, itu bisa meminta kepada kami untuk mendatangkan program Regos ke sekolahnya.” Ungkapnya.

Selain SMA Plus PGRI Cibinong sudah bekerjasama dengan Bonet, factor lain yang menjadi salah satu sekolah yang menjadi pilihan dilaksanakanya kegiatan itu di sekolah ini yaitu, memiliki tower internet dan terakses dengan mudah WiFi. “Sasaran untuk pelaksanaan kegiatan ini yaitu sekolah-sekolah yang sudah tersambung internet, karena sebagai nilai tambah perusahan kami.” Ungkapnya.

Ketua dari KIV pada group enjoyed IT khusus daerah Bogor, Kim You Hyun (Yohan), mengaku bahwa SMA Plus PGRI Cibinong adalah sekolah terbaik dari sekolah-sekolah yang pernah mereka kunjungi. ” this is good school, more than good another school” ungkap Kim You Hyun (yohan) saat di wawancarai pada jam istirahat.


Kegiatan yang melibatkan relawan korea ini, dimulai pada pukul 09.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Hani mengungkapkan bahwa program Regos tersebut tidak ingin mengganggu kegiatan sekolah, untuk itu regos menyesuaikan dengan jadwal sekolah, kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan hingga tiga hari itu pun dialih fungsikan menjadi satu hari, karena adanya kegiatan Sanlat yang akan dilaksanakan pada hari selasa hingga kamis (7,8,9/08/12).

Hani juga menambahkan bahwa materi pembahasan dalam kegiatan tersebut juga menyesuaikan kurikulum yang ada di sekolah yaitu untuk kelas X mengenai Microsoft office. “kami memberikan materi Microsoft Office dalam bentuk Power Point, kami meberikan materi tentang bagaimana memperkenalkan diri dengan menggunakan power point.” Ungkapnya.

Para peserta mengaku sangat semangat tertarik dengan pelatihan yang di pandu langsung oleh para KIV. Mereka yang berjumlah 4 orang tersebut yaitu Ahn Sol A (Sela), Kim yoenji, kim you hyun (yohan), bang IIsoo (Izur). “bangga ko, saya bisa ketemu orang korea, keren deh sekolah di pesat, bisa diajar sama orang korea. Mereka ramah-ramah dan yang paling keren, mereka itu mau jadi relawan.  materinya juga menarik banget ko.” Ungkap Aditya Wisman Permana dari kelas X. U1.

Account Manager Bonet, Hani Purnawanti, menjelaskan bahwa Bonet merupakan perusahan penyedia layanan jasa internet di Bogor, yang sudah berdiri sejak tahun 1995. Layanan yang disediakan oleh bonet selain jasa internet diantaranya adalah kebutuhan jaringan komputer dan perlengkapan lainnya. “selain itu, kita juga membuka untuk konsultasi jaringan.” Ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kementrian Kominfo mendukung kegiatan tersebut, karena kementiran Kominfo yang secara langsung mengadakan sekaligus membuka program Korea IT Volunter. Para relawan yang datang ke Indonesia berjumlah 40 orang dan dibagi dalam 10 group. Sehingga untuk di Bogor terdapat 4 orang relawan dengan nama group nya yaitu enjoyed IT. (FRP)

Tidak ada komentar: