kenangan

  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Senin, 06 Agustus 2012

Sanlat dan Baksos 2012



CIBINONG, PESAT NEWS- Selasa 7 Agustus 2012 kepala SMA Plus PGRI Cibinong Dr. H. Basyarudin Thayib M.Pd membuka secara resmi kegiatan pelaksanaan sanlat yang akan berlangsung selama tiga hari (7,8,9/08/2012). Selain kegiatan sanlat, dilaksanakan juga kegiatan bakti social (bakti social) dan berbagi tajil dalam acara buka puasa bersama dengan wali kelas saat penutupan kegiatan. kegiatan juga diisi dengan berbagai materi dan sholat berjamah.

Tenda yang besar dengan dilengkapi penerangan listrik serta dua buah layar LCD dan dilengkapi beberapa audio, menyemarakan kegiatan sanlat dihari pertama ini, yang diikuti siswa-siswi kelas sepuluh sebagai peserta kegiatan. siswa-siswi serentak memakai seragam muslim hari juma’at berjajar rapi saat menyimak dengan tertib setiap penyampaian materi.

Kegiatan yang bertema “Aktualisasi nilai keagungan AL-Quran membentuk pribadi yang berkarakter” tersebut dibagi dalam beberapa sesi, yaitu sesi materi di lapangan upacara, sesi diskusi di Masjid sekolah yaitu masjid Al-Mizan dan sesi buka puasa bersama wali kelas, di ruang kelas. “tema tersebut diangkat berdasarkan pemikiran di dunia remaja yang saat ini sudah jauh dari Al-Quran.” Ungkap ketua panitia Fahmi Akbar dalam kutipan sambutan laporan kegiatan.

Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat membawa banyak manfaat sebagai proses pemahaman yang bisa di aplikasikan oleh para peserta. “sehingga pembinaan keagamaan ini dapat turut mewujudkan lahirnya generasi muda islami, serta siswa-siswi di sekolah ini yang berkarakter. Dan dapat mewujudkan sekolah ini menjadi salah satu sekolah kiblat nasional.” Tambahnya.


Kepala SMA Plus PGRI Cibinong mengajak siswa-siswi untuk melengkapi diri sebagai generasi yang mempunyai dimensi yang berbeda dalam beberapa hal, seperti kecerdasan social, emosional, intelektual dan kecerdasan spiritual. “kita tidak boleh hanya memiliki kecerdasan intelektual saja, tetapi kecerdasan spiritual dan social itu sangat penting dan dibutuhkan.” Ungkapnya dalam kutipan pidato sebelum membuka secara resmi kegiatan sanlat tersebut .  (FRP)


Tidak ada komentar: