kenangan

  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Jumat, 25 November 2011

Pendidikan Berkualitas, bebas Pulus

BEASISWA, so pasti..!
Kue apa yang paling enak? Yaa.. pasti kue gratis! Hehe. Ayo ngaku, Semua kayanya suka yang gratisan deh, eits tapi gratisanya yang bermanfat baik dong.
Sadar posisi, saat ini kita itu seorang pelajar, pelajar dalam pendidikan yang terdidik. kita adalah seorang remaja, proses menuju dewasa, dewasa berfikir, dewasa besikap, dewasa bertindak dan deretan dewasa lainya. Sekarang-sekarang harusnya itu kita sudah semakin siap melangkah ke dunia pendidikan selanjutnya, dengan sikap kita yang semakin dewasa.
Apakah suatu pendidikan itu hanya terkait dengan sekolah atau lembaga-lembaga formal saja? Tentu saja tidak, bukan?!. Pendidikan yang seperti apa dulu jenisnnya, tapi yang pasti itu bertujuan untuk mendidik. Berbicara  soal pendidikan  murah  tapi berkualitas, apakah hal yang mustahil?
Pendidikan itu sangat penting, bukan hanya pendidikan umum saja tapi pendidikan karakter juga sangat penting. Pertanyaanya, adakah pendidikan murah yang berkualitas? Lalu, apakah semua orang dapat merasakan sepenuhnya pendidikan murah tapi berkualitas tersebut.?
Bisa banget! Kita bisa dapet pendidikan yang “Wah banget” dengan kocek yang engga meroket. Memangnya ada? Wah kayanya udah rahasia umum deh, kan banyak banget sekolah atau lembaga pendidikan non formal yang punya program beasiswa, baik akademik mapun non akademik. Lalu siapa saja yang bisa menembus ke semua itu? yaa.. pasti kita-kita dong! Siapun bisa. Usaha, niat, sungguh-sungguh dan doa, hanya spiritual itu ko, jembatan menuju mimpi dalam balutan beasiswa.
Saya menyempatkan berkicau-kicau ria tapi berbobot makna dengan salah seorang siswa SMA Plus PGRI Cibinong, yang mendapat besiswa binus University sebesar Rp 20.000.000 Rama Pratama Putra mengatakan bahwa Dengan segudang prestasi, pendidikan dapat jalan terus tanpa pulus. “ dengan prestasi kita bisa mendapat beasiswa dan mulus merasakan  sekolah yang berkualitas tanpa biaya.” Ungkap siswa kelas XII IPA, Rama Pratama Putra.
Jadi, mau sekolah berkualitas bebas pulus, jelas lah banyak. Dan siapapun dapat. Prestasi lah jawabanya. Ayo siapkan prestasi kita untuk menemani jalan terusnya pendidikan kita dan menjadi saksi suksesnya kita. 

3 komentar:

alfath mengatakan...

ko kaka gk di wawancarai...
hehe... :D

fitri andani mengatakan...

hehehe
mau diajak toh.. :p

alfath mengatakan...

hehehe...
mau dong... XD