kenangan

  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Kamis, 24 November 2011

Komunitas Media Sekolah


Kawan.. selanjutnya dalam jendela perjalanan mimpiku. Aku mendapatkan kesempatan mengikuti workshop di sekolahku mengenai Pelatihan Keterampilan Komunitas Media Sekolah (PKKMS). Bagi aku, aku seperti  mendapatkan celah ataupun isyarat untuk tetap semangat dan yakin akan mimpiku. Pada pelatihan itu, aku sangat sungguh-sungguh dan begitu semangat mengikutinya. Dalam workshop tersebut membahas mengenai public speaking dan dunia Jurnalis. Waahh aku seneng bangget…! Pelatihan tersebut dilaksanakan selama dua hari. Adapun para peserta yang mengikutinya yaitu Dari Student Day Jurnalistik, Sekertaris, Eskul Radio, dan Kopasus IT Serta Osis SMA Plus PGRI Cibinong.

  Nah pada hari pertama, Alhamdulillah banget kawan.. aku bener-bener bersyukur. Saat lagi materi mengenai press release dan menulis sebuah berita. Motivator dari radar bogor menyebutkan beberapa data kepada peserta mengenai sebuah kejadian. Setelah sekitar lima menit diberikan waktu untuk menyusun data tersebut menjadi rangkaian kalimat untuk menjadi sebuah berita, lalu motivator meminta beberapa peserta untuk menyampaikan berita yang sudah dibuat didepan para peserta yang lain. Aku udah menebak itu akan terjadi kawan. Makanya aku semangat banget dan Alhamdulillah sebelum lima menit laporan berita aku sudah selesai. Aku berdoa, dan terus menarik nafas dan meminta keberaniaan dan keyakinan kepada ALLOH SWT. Aku pengen sekali melaporkan beita yang telah aku buat ini. Aku pengen belajar membiasakan untuk menyampaikan berita. Tapi aku sedikit gelisah,  aku berfikir  para peserta lain nanti banyak yang mengancungkan tangan juga. Nah makanya dari itu saatnya tiba tanpa sedikitpun ragu aku langsung mengancungkan tangan dan maju kedepan. Hehehe dan Alhamdulillah banget lancar. Aku sangat bersyukur dan bahagia. 
 
Lalu bagaimana dengan cerita di hari kedua ya?, di hari kedua aku kembali mendapatkan jalan mimpiku. Saat persentasi dari BinusTV, mereka mengadakan dua buah kompetisi, yaitu Presenter TV dan Desain. Nah untuk presenter TV nanti akan dipilih dua orang untuk direkrut BINUS menjadi penyiar BinusTV dalam program “Inspire” . kalau desain akan dipilih juga satu kelompok.
Tapi tidak semua peserta bisa mengikutinya. untuk presenter TV itu sebanyak 16 peserta dan untuk desain itu empat kelompok dan untuk setiap kelompok itu lima orang jumlahnya. Nah kawan, saat aku melihat para peserta satu per satu tampil, rasa minder aku muncul, tapi aku diingatkan oleh alloh akan niat  aku, aku ikut kompetisi itu untuk belajar terbiasa menjadi seorang reporter dalam Ridho Alloh. Nah sampe akhirnya giliran aku deh. Setelah lega tampil dan gugupku mereda aku mendapat hiburan dari temen-temen deketku lho..hehe kata mereka aku bagus melaporkan beritanya. Hehehe Alhamdulillah..
 
“Ya Alloh.. Ya Robbi.. Subhannalloh.. Alhamdulillah…” ungkap aku pelan.
Kawan, semangatku dan usahaku diberikan jalan oleh Alloh. Setelah selesai semua peserta, kami para peserta keluar untuk mengambil makanan ringan yang telah disediakan panitia, lalu kembali lagi kedalam. Beberapa menit itu selesai diumumkanlah hasil kompetisi itu. Sejenak aku berdoa dan tetap saja ada harapan untuk mendapatkan kesempatan belajar ke BinusTV.. Dan……..  Subhanalloh namaku yang dipanggil. Aku pun maju dengan penuh terharu dan bahagia bangeeett..! aku dipilih oleh alloh untuk mendapatkan kesempatan itu. Aku dapet juara dua nya kawan. Heheh Alhamdulillah..! oh ya kawan yang mendapat juara pertama itu, kawan aku.. namanya Fajar, dia itu dari penyiar Radio.
Ini dia kawan, yang buat aku kagetttt…. Suuupppeeerrr kagggeeettt!.
Saat berlangsungnya rangkaian acara penutupan. Dan saatnya penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan peserta mengenai acara ini. Kawannnn…… ternyata emsi yang pada kesempatan itu ibi Lidia Hendarti S.Pd… menyebut namaku dan fajar untukkk menyampaikannn pesan dan kesan…! Masya Alloh.. aku bener-bener kaggettt. Aku dan fajar engga diinformasikan terlebih dahulu. “Tappii subhanalloh kamu maju dan berbicara dengan penuh semangat dan keyakinan. Bagus banget dan kami jadi semangat banget lho” Itulah kawan komentar dari temen aku.
Aku yakin semua itu digerakan oleh Alloh, aku berbicara, aku semangat, itu semua digerakan oleh Alloh. 
 
heheh.. kawan setelah itu.. aku, fajar dan beberapa peserta lain diberikan pin PKKMS sebagai penyematan. Penyematan pin tersebut langsung oleh kepala SMA Plus PGRI Cibinong, Dr. H. Basyarudin Thayib M.Pd.
Aku seneng banggeeettt.. dan bersyukuuur sekaliii… atas nikmat dari ALLOH SWT ini. Dua hari Workshop tersebut aku banyak mendapatkan pembelajaran yang luar biasa. Materinya bagus, menarik dan bermanfaat banggeett. Terimakasi juga buat para motivator. Alhamdulillah Ya Alloh... :)

Tidak ada komentar: