kenangan

  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Senin, 25 April 2011

KREASI VERSI KARTU MENGGAPAI MIMPI


Oleh : Fitri Andani

Setiap hari dalam berbagai bidang kehidupan kuat kaitan nyan dengan berbicara atau berkomunikasi. Jika kita dapat memahami bahwa kita bisa mendapatkan banyak manfaat dari kegiatan yang tidak lepas dari diri kita dalam kehidupan sehari-hari.

Hari-hari yang di jalani secara normal, individu dapat mengutarakan jutaan kata dan apa yang telah di utarakan nya juga dapat mempengaruhi kehidupan individu tersebut. Melalui tingkah laku dan kepribadian individu tersebut. Dunia pendidikan yang semakin maju di IPTEK nya menjadi factor utama terjadi nya persaingan kuat dan berpengaruh di dalam public speaking ataupun jurnalistik.

Apa ada orang yang tidak ingin meningkatkan kualitas hidup meraih kebahagiaan yang sejahtera? Tentu tidak ada. Jangankan orang yang perekonomiaan nya sulit, orang yang perekonomiaan baik pun pasti ingin meningkatkan kualitas hidup nya jauh lebih baik lagi. Itu merupakan realita kehidupan ini karena sifat manusia yang tidak akan pernah puas akan kebutuhan nya.

Hargai diri sendiri

Public speaking merupakan keterampilan mengenai keahliaan  dalam berbicara dan berkomunikasi dengan baik yang dapat di asah dan di manfaatkan sehingga dapat memberi manfaat kepada banyak orang. Dalam public seaking terdapat banyak bidang seperti MC, Precenter, maupun Reporter. Semua itu dapat menjadi peluang bereksplorasi menjalani di dunia tersebut.
Bayangan menyangkut orang banyak? Gerogi? Tidak percaya diri? Minder? Itu semua yang menjadi pertimbangan untuk  menjadi public speaking?
Setiap orang pernah mengalami ketakutan berbicara di depan umum dari yang mulai keringetan panas dingin, gerogi, minder dan kurang nya percaya diri. Minder merupakan perasaan ragu dan kurang nya percaya diri akan kemampuan yang di miliki oleh kita dan merasa orang banyak yang jauh lebih baik dari kita. Sering kali kita lebih menghargai diri orang lain dari pada menghargai diri kita sendiri. Dan sikap inilah yang menjadi kita minder karena tidak ada nya keseimbangan. Menghargai orang lain itu sanagt penting tapi juga perlu di seimbangi dengan kita juga dapat menghargai diri kita sendiri.
           


Pembicara hebat

 Dunia internasional saat ini kesuksesaan usaha dan promosi jabatan tidak akan terlepas dari kemahiraan dalam menyampaikan ide-ide dan kemampuan mempengaruhi orang lain baik secara pribadi maupun secra massa. Semakin termpil seseorang dalam berbicara akan semakin menunjukan kualitas kecerdasan dan penghargaan dari komunitas nya.
Jika keinginan kuat sudah di miliki lakukanlah berlatih sunggu-sungguh berbicara atau berkomunikasi dengan baik. Berkresi lah lakukan versi kartu di kita sendiri untuk menggapai mimpi cita-cita.
Menurut kutipan dari seorang penulis yaitu life coach ada 7 cara untuk menjadi pembicara yang hebat. 1 Mejadi diri sendiri yaitu Seseorang harus berlatih mempunyai kepribadiaan yang berbudi pekerti. 2 Menjadi anak bandel dalam arti percaya pada kemampuaan kita dan berlatih setiap hari bicaralah di setiap kesempatan. Tapi ingt bicara baik atau diam. 3 Menjadi orang yang berbeda yaitu mereka adalah orang-orang yang melakukan lebih dari sekedar berdiri dan berbicara di depan kepada anda. 4 Menjadi orang yang lucu yaitu dapat tahu kapan dan dimana kita harus menggunakan humor dalam persentasi nya. 5 Jadilah orang yang terlibat dalam arti pembicara yang sukses melibatkan audienc dan bercakap-cakap dengan mereka. 6 Menjadi orang yang positif yaitu selalu bersikap posiif terhadap audience. 7 Menjadi penantang dalam arti pembicara hebat selalu menantang audience untuk melakukan hal-hal hebat.

Seseorang dengan semangat dan kemauan dengan usaha kerja keras berkarya dan berkreasi dalam versi kartu ada di diri kita baik nya yang nyaman seperti apa untuk menggapai mimpi cita-cita. Menjadi seorang public speaking merupakan prestasi yang hasil kepuasaan nya terasa menjadi bangga dan menjadi suatu tantangan yang luar biasa.

Fitri andani
Crew student day jurnalistik
Kelas x
SMA plus PGRI Cibinong


Tidak ada komentar: