kenangan

  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Jumat, 11 Mei 2012

Hardiknas, PESAT unjuk IT


CIBINONG, PESAT NEWS – Rabu 02 Mei 2012 SMA Plus PGRI Cibinong menjadi salah satu sekolah pilihan dari UPTK Kecamatan Cibinong yang menampilkan pameran Teknologi, untuk ambil bagian dalam pameran bertajuk Bangkitnya Generasi Emas Indonesia yang digelar oleh PEMDA Kabupaten Bogor dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) tersebut. Sebanyak  40 kecamatan memeriahkan stand-stand yang berisi berbagai pameran. Kegiatan dibuka langsung saat upacara di lapangan Tegar Beriman oleh Bupati Bogor H. Rachman Yasin pada pukul 07.30 WIB. Kegiatan pameran berlangsung di gedung Tegar Beriman ruang Serba Guna Satu Kab. Bogor.

Selain pameran turut banyak perlombaan mewarnai kegiatan. misalnya saja, lomba marcing band dari mulai tingkat TK, hingga tarian daerah. Kemudian pengunjung pun disuguhkan penampilan band local. SMA Plus PGRI Cibinong yang terlibat dalam pameran tersebut yaitu Departement IT yakni anggota Kopasus IT. Dari 40 stand Unit Pelaksana Teknis Kurikulum (UPTK) per Kecamatan menampilkan berbagai tema pameran yang unik, inspiratif dan mengundang daya tarik. Ruangan tersebut disulap secantik mungkin untuk memikat dan memanjakan pengunjung di masing-masing stand UPTK tersebut. dimulai dari gapura yang dipampangper stand saja sudah memikat dan berdecak kagum, selain tema teknologi, terpantau banyak tema stand yang unik misalnya saja, kerajinan sunda hingga produksi sunda yang berkancanh di manca negara. untuk para pengunjung bukan hanya bisa melihat-melihat pameran tersebut, tanpa bisa memilikinya. pameran-pameran tersebut dijual dengan harga yang jauh relatif terjangkau.

SMA Plus PGRI Cibinong tidak kalah dengan stan-stand lain, karena terpantau sejak usai upacara pembukaan, mulai didatangi banyak pengunjung yang menyaksikan jamuan dari kami, berupa produk-produk Teknologi dan Informasi (IT), yakni tampilan berbagai video clip, profil sekolah, CD liputan pernikahan, liputan perpisahan sekolah, hingga berbagai film pendek asli hasil karya siswa-siswi kami. selain itu kami menerima cetak foto langsung kegiatan pada hari itu. kami pun memanfaatkan momentum tersebut juga dalam kegiatan promosi sekolah dengan menyediakan brosur sekolah. kepercayaan yang kami dapat untuk unjuk IT di peringatan HARDIKNAS tersebut kami jalani dengan tekad untuk terus berinovasi dan berkontribusi di bidang IT.

Selain kami perwakilan dari UPTK Kec. Cibinong, terlibat juga SMKN 1 Cibinong dan beberapa sekolah lainnya. pengunjung mengaku sangat kagum dan bangga terhadap generasi muda saat ini. Siswi kelas dua  SMPN 1 Cileungsi Syntia Kinanti menyatakan bahwa ia di sekolah mengikuti kegiatan eskul IT Solution, dan akan melanjutkan minat nya tersebut di SMA Plus PGRI Cibinong. “ saya juga SMA mau lanjutin sekolah di pesat. “ ungkapnya dengan yakin. (FRP)

Tidak ada komentar: