kenangan

  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Jumat, 11 Mei 2012

Festival Dongdang, Gebyar Maulid 1433 H


CIBINONG, PESAT NEWS-– Sabtu 03 Maret 2012 Ekstrakulikuler Agama Islam (EKSIS) SMA Plus PGRI Cibinong mengikuti kegiatan festival Dongdang tahun 2012 yang digelar oleh Pemda kabupaten Bogor, dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Saw. Acara yang dihadiri langsung oleh bapak Bupati H. Rahmat Yasin tersebut dimulai sekita pukul 07.00 WIB namun dari satu jam sebelumnya para peserta telah memadati jalan raya pemda kabupaten Bogor, sehingga kondisi jalan pemda tersebut terpantau padat merayap. Selesai acara festival Dongdang tersebut, digelar Tabligh Akbar dengan penceramah Ustadz Jefrry Al-Bukhori (Uje), dan dimeriahkan oleh Wali Band. Tercatat sebanyak 2000 Dongdang mengikuti kegiatan tersebut.

Anggota EKSIS dan Tim marawis yang berhasil membawa dongdang melewati panggung bupati tersebut berjumlah 12 orang dan dibimbing langsung oleh Pembina, Acep Muhtadin dan Wakasek urusan sarana prasarana, Iyan Supiyan S.Pd. Serta diliput langsung oleh Tim Kopasus IT SMA Plus PGRI Cibinong. Festival Dongdang tersebut dilaksanakan mulai sepanjang jalan pemda hingga gedung Pemda Kabupaten Bogor. Selama menyusuri jalan dengan arak-arakan dongdang para peserta mengumandangkan sholawat dengan music khas Islam yaitu Marawis serta rebana.

Para peserta Dongdang tersebut berasal dari setiap Desa, Kecamatan, Puskesmas kecamatan, PGRI, Tingkat Sekolah hingga dari Majlis Taklim yang ada di wilayah kabupaten Bogor. Misalnya saja dari Kecamatan Jonggol yang mengaku baru tahun ini mengikuti kegiatan festival Dongdang, berbeda dengan peserta dari Kecamatan Citeureup yang mengaku sudah rutin menjadi peserta. Dongdang yang dibuat peserta tersebut nampak berbagai bentuk, mulai dari Bentuk Masjid, Rumah, Mobil-mobilan, hingga bentuk buah kelapa besar.

Para peserta dari Eksis mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut walau dengan keadaan lelah dan cuaca yang sangat panas. Mereka juga mengaku dua ribu dongdang tersebut sangat unik dan kreatif. Namun mereka tetap optimis bahwa dongdang SMA Plus PGRI Cibinong adalah yang terbaik. Menurut data dan Informasi, juara pertama mendapatkan uang sebanyak 40 juta rupiah, juara dua sebanyak 30 juta rupiah dan juara tiga sebanyak 20 juta rupiah. Sebagai pelengkap hadiah Umroh untuk juara umum atau hiburan. (FRP)



Tidak ada komentar: