kenangan

  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Sabtu, 30 Juli 2011

Tamu studi lapangan dari Universitas Kuningan

CIBINONG, PESAT NEWS-Kamis 28 Juli 2011 sekitar sejak pukul 06.00 WIB mahasiswa –siswi Universitas Kuningan sudah tiba di kampus SMA Plus PGRI Cibinong. Rombongan berjumlah 44 orang yang dipimpin oleh Prof Eeng Ahman yang mewakili Prof Surya. Mahasiswa-mahasiswi  pasca sarjana tersebut 90% nya merupakan pengemban pendidikan dan beberapa lainya adalah kepala sekolah SMP maupun SMA.
 Selain kegiatan studi banding, kesempatan baik tersebut dalam rangka menyempurnakan yang telah diperoleh para mahasiswa-siswi pasca sarjana tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh Prof Eeng Ahman saat diwawancarai setelah selesainya acara. “Sebetulnya ini juga dalam rangka studi lapangan mahasiswa pasca sarjana universitas kuningan.” Ungkap Prof Eeng Ahman
Prof Eeng Ahman mengaku bahwa suatu tujuan dan pembelajaran yang ingin mereka dapatkan ada di SMA Plus PGRI Cibinong. “tentu saja karena ada sesuatu yang kami cari itu ada di SMA ini, yang menurut Prof Surya sekolah ini sudah cukup bagus, berkembang dan menerapkan model-model pembelajaran yang lain dari pada sekolah-sekolah yang lain. Dan itu memang betul, setelah saya melakukan pengamatan disini .” ungkap Prof Eeng Ahman.
Mahasiswa-siswi Universitas kuningan yang berkunjung ke SMA Plus PGRI Cibinong merupakan dari mata kuliah manejement pendidikan dan ada juga ilmu ekonomi. ” Awalnya saya memang ingin mengetahui model-model pembelajaran disekolah ini tapi ternyata kami juga mendapatkan informasi dan pembelajaran lain yang sangat bermanfaat bagi kami. Ternyata disini selain fisiknya yang megah kemudian sumber daya manusianya yang bagus, ternyata manejemen pembelajaran sekolah ini juga cukup baik, sehingga kemajuan-kemajuan diperoleh SMA Plus PGRI Cibinong ini unggul.
Prof Eeng Ahman mengaku sangat tertarik dan kaget dengan koperasi SMA Plus PGRI Cibinong yang luar biasa. “Bagi saya sendiri selain hal yang dijelaskan tadi, ada yang lebih menarik, ternyata ada koperasi sekolah yang cukup bagus yang asetnya sudah miliyaran. Koperasinya cukup bagus dalam menunjang kebutuhan sekolah, baik bagi siswa maupun bagi guru.
Prof Eeng ahman mempunyai latar belakang dari dunia koperasi, ia sangat kaget denagperkembangan koperasi SMA Plus PGRI Cibinong. “Karena sebetulnya saya sendiri saya backroundnya dari koperasi jadi saya sangat kaget melihat perkembangan koperasi disekolah ini. Saya sudah pernah melakukan pengamatan koperasi-koperasi sekolah di bandung yang mereka semua mengaku bahwa koperasinya bagus tapi setelah saya kesini jauh lebih baik koperasi SMA Plus PGRI Cibinong.” Ungkap Prof Eeng Ahman (FRP)

Tidak ada komentar: