kenangan

  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Rabu, 27 Juli 2011

Peringatan Isro Mi'raj SMA Plus PGRI Cibinong


CIBINONG, PESAT NEWS-Rabu 27 Juli 2011 SMA Plus PGRI Cibinong menggelar Tabligh Akbar yaitu peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammmad SAW, dan Tharib Ramadhan 1432 H. dikesempatan yang baik ini, SMA Plus PGRI Cibinong juga memberikan santunan kepada 300 yatim dan duafa. Acara dilaksanakan sekitar pukul 07.30 WIB di lapangan upacara kampus SMA Plus PGRI Cibinong. Dengan penceramah Ustadz H. Muhammad Akri. Acara ini dilaksanakan dan didukung dengan  kerjasama antara Ekstarkulikuler Agama Islam (EKSIS) dan Osis serta keluarga besar SMA Plus PGRI Cibinong.
Tema acara yaitu Jadikan sholat sebagai konsep untuk membentuk pribadi yang berkarakter, cerdas dan berkualitas. “ temanya komplit bener. Bagus disitu ada semua. Saya yakin jika semuanya itu ada tertanam pada diri kita, hidup kita akan senang dan jauh dari susah.” Ungkap Ustadz H. Muhammad Akri setelah membaca tema tabligh akbar tersebut disela-sela ceramahnya.
kegiatan Tabligh Akbar Isro’Miraj nabi Muhammad SAW merupakan agenda tahunan dan kegiatan rutin di kampus SMA Plus PGRI Cibinong. tapi bukan hanya dari sekedar kegiatan tahunan tanpa makna apapun. “Jangan jadikan kegiatan Isro Mi’raj ini hanya sekedar kegiatan tahunan, tapi bagaimana kita menyikapi dan mengambil nilai filosopinya dan di implementasikan dalam kehidupan.” Ungkap Dr. H Basyarudhin Thyaib M.Pd
Menurut Suryawati Ningsih S.Pd mengatakan bahwa sembako yang diberikan kepada 300 yatim dan duafa, merupakan bentuk sumbangan dari siswa-siswi baru yaitu seluruh kelas X SMA Plus PGRI Cibinong. Sebelum acara tausiyah dimulai siswa-siswi SMA Plus PGRI Cibinong disuguhi penampilan dari tim Marawis SMA Plus PGRI Cibinong dan Bengkel Akhlak Band
Naufal Zulfahmi selaku ketua panitia acara berharap semoga kegiatan ini menjadi motivasi buat kita, untuk jadi pribadi yang lebih baik. Acara Tabligh Akbar juga dihadiri dari beberapa sekolah di sekitar lingkungan SMA Plus PGRI Cibinong diantaranya SMK PGRI 2 Cibinong, SMP Islam Al-Ansor, dan SMPN 1 Cibinong.
Pembahasan yang disampaikan H. Muhammad Akri dalam tusiyah-nya diantaranya mengenai anak yang sholeh, orang yang sukses, dan orang yang berhasil. Siswa-siswi mengaku acara tersebut sangat menyenangkan dan menarik. Mereka mengaku bahwa tausiyah yang disampaikan oleh ustadz H. Muhammad Akri sangat mudah di pahami dan tidak membosankan. Tidak sedikit siswa-siswi yang tersenyum lebar dengan gaya H. Muhammad Akri yang humoris saat menyampaikan tausiyah-nya. “seru, menarik, terus penceramahnya humoris.” Ungkap Tia Azizah siswi dari kelas XI IPA 2. Ia juga mengaku bahwa dia banyak mendapat pelajaran yang bisa dijadikan acuan untuk lebih unggul dalam beretika dan berwawasan.
Usatdz H. Muhammad Akri berharap bahwa SMA Plus PGRI Cibinong semakin pesat dan terus berkembang pesat. Begitu juga dengan siswa-siswi-nya, ia berharap dan yakin hasil didikan dari SMA Plus PGRI Cibinong siswa-siswi-nya menjadi orang sukses yang berhasil. Kemudian ia berharap semoga kebersamaan dalam acara Tabligh Akbar tersebut di Rahmati Allah SWT. (FRP)


Tidak ada komentar: