kenangan

  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Senin, 20 Juni 2011

Merdeka ala The Changcuters

Guest Reporter Aneka Yess! SMA Plus PGRI - The Changcuters

Yippiiii…..! serruuu banget nih… kita ( icha, fitri, elsa, meisya, alif dan hobir) dari student day Jurnalistik SMA Plus PGRI Cibinong,  dapet kesempatan yang keren abis, bisa wawancara personil band the changcuters yang gokil-gokil. Tentunya kita juga bisa memperkenalkan student day jurnalistik SMA Plus PGRI Cibinong serta karya kami yaitu “Buletin Pesat News” kepada personil The Changcuters. 

Siapa sih yang nggak kenal band The Changcuters? Secara band ini fenomenal banget dengan penampilan dan performanya. Pasti kita tau dong. Ok, kesempatan baik ini nggak baik untuk dilewatin. Simak yuk “Merdeka” (waktu, tenaga, dan pikiran) ala The Changcuters.
          Band yang belum lama mengeluarkan album dan film terbarunya ini, kini berpenampilan beda dari sebelumnya. Katanya sih, setiap album mereka merubah penampilannya agar tetap eksis. Saat kita temui, mereka mengenakan kemeja kotak-kotak biru putih, rambut rapi klimis, dan sepatu hitam putih ini bercerita banyak tentang albumnya yang berkonsep sovf dan bertemakan pendidikan, yang tujuannya agar para remaja sekarang bisa tetep gaul dengan penampilan rapi.
         Grup musik yang dibentuk pada tahun 2005 tanggal 19 September ini beranggotakan Mohammad Tria Ramadhani alias Tria (vokalis), Muhammad Iqbal atau Qibil (backing vocal & gitaris), Arlanda Ghazali Langitan atau Alda (gitaris), Dipa Nandastyra Hasibuan atau Dipa (basis), dan Erick Nindyoastomo alias Erick (drummer). Album pertamanya adalah Mencoba sukses (2006) dan diikuti album kedua (repackaged) mencoba sukses kembali dirilis pada tahun2008.
Punya waktu luang banyak, bebas beristirahat, memang diharapkan pada masa tua. Tapi bukan berarti bermalas-malasan. Biasanya nih, orang yang pingin sukses itu karena dia dimasa tertentu ingin punya kebebasan, yaitu merdeka tenaga waktu dan pikiran. Jadi, mereka ngotot banget deh untuk sukses, nggak jarang loh mereka melakukan penyimpangan sosial maupun agama demi kesuksesan.  Wah gaswat kan kalau keinginannya menyimpang?. Memiliki keinginan sebenamya sangat manusiawi, bahkan manusia bisa maju dan berprestasi karena ada keinginan. Tetapi, jika hidup diperbudak keinginan yang menyimpang sampai terampas kebahagiaan, ibadah, waktu, pikiran, tenaga, bahkan biaya hanya untuk meladeni keinginan kita dan keinginan tersebut nyata-nyata tidak membawa manfaat bagi kemuliaan dunia dan akhirat, berarti kita sudah dijajah oleh keinginan.
  
Merdeka ala The Changcuters
          The Changcuters tetap terus berkarya walau mereka sudah sangat berkecukupan dengan nilai materi yang ada. Kesuksesan memang bukanlah suatu tujuan tapi suatu perjalanan yang memiliki target tersendiri. Dengan kesibukan dan jadwal The Changcuters yang padat, apakah mereka punya keinginan untuk  merasakan kebebasan yaitu 
merdeka waktu, tenaga dan pikiran? lalu bagaimana mengenai orang yang merdeka ala The Changcuters itu?.
          Kita pasti tau dong, The Changcuters yang identik dengan humorisnya? Nggak lepas deh mereka dengan humorisnya saat menuturkan bahwa orang yang merdeka itu adalah orang yang ikhlas dan tetap berdoa.  " Yang masuk surga' hahaha, celetuk ka Alda. "Menurut saya orang yang merdeka itu bila dilihat selalu senang, senyum, memancarkan keikhlasan, terus berusaha dan banyak berdo'a. Tapi merdekanya tetap ada batasan dan aturan". tutur Ka Tria. seseorang yang melakukan kegiatannya dengan terpaksa berarti belum merdeka, lanjut ka Diva. Ok, paham dong pastinya?
          Kita sudah tau nih orang yang merdeka itu seperti apa. Lalu bagaimana ya dengan jabatan para pemimpin yang punya kekuasaan kepada bawahan?. Ternyata yang menjadi pemimpin juga itu merdekanya tetep harus ada aturanya dan taggung jawabnya lebih tinggi loh. Dan bukan berarti yang menjadi pemimpin itu bisa merdeka tanpa aturan yang hanya bersantai-santai dan melimpahkan semua tugasnya kepada bawahanya. ”Semakin tinggi kepemimpinannya, justru memiliki tanggung jawab yang lebih besar. “ ungkap ka Tria    

Remaja yang merdeka
          Masa remaja juga merupakan masa perjalanan, entah perjalanan pendidikan, pendewasaan, pencarian jati diri bahkan perjalanan cinta loh. Buat masa remaja itu bisa dibilang masa yang paling penuh pikiran, terkuras tenaga dan waktunya juga, karena dimasa remaja tentunya disekolah banyak sekali kegiatan, tugas-tugas, dan harus menghadapi Ujian-Ujian, yang bagi sebagiaan orang, Ujian itu menyeramkan. Dimasa remaja juga kita sudah tidak bisa seperti masa kanak-kanak yang merdeka banget loh, belum banyak pikiran, masi bebas bermain, dan sangat sempet tidur siang tiap hari, jadi tenaganya utuh deh. Tapi untuk para remaja jangan khawatir, kita juga bisa merdeka loh, dengan cara memperbanyak ilmu pengetahuan dan memenuhi kegiatan dengan ikhlas serta kegiatan yang positif dan bermanfaat. “ " remaja yang nggak ngerokok" ceplos ka Diva dengan mimik imutnya. "remaja yang melakukan aktivitas yang bermanfaat" ujar ka Tria dengan mimik wajah yang bijaksana

Berikut tips menjadi remaja yang merdeka ala The Changcuters
- Jangan sampai perut kosong
- Bila ada waktu luang, gunakan untuk istirahat.
- Usahakan minum multivitamin jika tidak sempat memakan buah-buahan
- minta do'a restu dari orang tua
- kerjakan LKS di rumah

          Waaaahhh… gimana? “Merdeka ala The Changcuters kerenkan ? buat para remaja Tips ala The Changcuters tersebut baik banget untuk dilakukan nih. Nanti kalian juga akan merasakan manfaatnya. Mulai dari sekarang kita harus lebih rajin menuntut ilmu agar kita juga dapat merasakan “Merdeka” yang penuh aturan.

Fitri, Meisiyah, Alif, Icha, Elsa, Hobir,
Crew Student Day Jurnalistik
SMA Plus PGRI Cibinong

Tidak ada komentar: