kenangan

  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Rabu, 11 Mei 2011

SETARA SIDANG TERBUKA NYAMAN DAN BERWAWASAN


PESAT NEWS-CIBINONG, Jumat 15 April 2011 di Kampus SMA Plus PGRI Cibinong mulai pukul 13.30 di laksanakan nya kegiatan KS yang di ikuti oleh 120 anggota kopasus dari ke 4 divisi yaitu Divisi RPL, MMB, TKJ dan MMA. Serta unsur pimpinan wakil Kepala sekolah SMA Plus pgri Cibinong Dr. Agus rohiman S.Pd serta ke 3 juri penilai yaitu Bahman S.Pd, Sri wilujeng S.Pd dan Gianti S.Pd. Peserta KS yang mempersentasikan hasil eksplorasi terdiri dari  3 siswa dan 1 siswi yaitu Ridwan fadillah dan Riki ramadhan  serta Irvi Agustin dari divisi RPL dan Nanda saputra dari divisi TKJ.
KOPASUS IT merupakan sarana berinovasi nya pembelajar bebasis Kemajuan Teknologi informasi dan komunikasi. Salah satu kegiatan kopasus yaitu ”knowladge sharing” yang merupakan ajang dari hasil eksplorasi serta salah satu persyaratan agar mendapatkan hak penerimaan sertifikat anggota kopasus IT.
Knowlagde sharing yang biasa di sebut “KS” ini dengan kekhasan baru. “Knowlage sharing kini berbeda dengan yang sebelum nya jika sebelum nya peserta harus menjelaskan langkah-langkah awal nya dan tutorial nya tapi untuk saat ini dan kedepan nya peserta hanya menampilkan hasil-hasil langsung karya dari eksplorasi nya.” Ujar Bahman yang juga menjadi juri penilaian KS itu. 
Kegiatan berlangsung dengan lancar dan penuh semangat. Dari ke 4 peserta menampilkan hasil eksplorasi yang sangat luar biasa yang menumbuhkan semangat bagi anggota kopasus lain nya. “kegiatan nya menarik soal nya peserta nya kreatif sehingga membuat motivasi lagi untuk mengikuti acara tersebut.” Ujar Iren dari divisi Animasi
Ridwan fadillah mempersentasikan web karya nya yang bertema kan “Islam melihat dengan iman dan tenang dalam takwa”. Riki ramadhan mempersentasikan web karya nya yang bertemakan “pariwisata”. Selanjut nya Nanda saputra mempersentasikan “Topologi jaringan” Kemudian Irvi mempersentasikan web karya nya yang bertemakan”hitam putih kehidupan remaja”.
Knowladge Sharing dengan versi baru di putuskan untuk KS yang lebih baik dan dapat mebuat nyaman dan semakin banyak wawasan. “Kegiatan KS saat ini sangat puas kerena beda dengan yang dulu, pengetahuan yang belum  sampai bisa di tanyakan dan ini sangat luar biasa karena seperti sidang terbuka saya salut dengan keputusan dari pak Bahman.” Pungkas Rohajohn Pembina divisi TKJ
Menurut juri sekaligus Pembina Departemen IT yaitu Bahman S.Pd, Kriteria penilaian untuk peserta persentasi meliputi 1) Dari segi persentasi nya yaitu cara berbahasa dalam penyampaian yang dapat mudah di pahami dan peran alat bantu. 2) dari segi memberikan jawaban yang tepat sesuai dengan pertanyaan dan syarat minimal sekor yang harus di dapat yaitu 250 dalam level C dan maximal nya sekor 500 dalam level A. acara selesai pada pukul 17.10 dan mendapatkan peserta terbaik diantara yang baik yaitu Irvi Agustin dari divisi RPL yang membanggakan. ”peserta terbaik KS kesempatan ini yaitu di dapat oleh yang paling tercantik yaitu Irvi Agustin karena dalam penyampaian bahasa yang di gunakan nya mudah di pahami dan dalam menjawab pertanyaan nya tepat dan tidak terburu-buru.” Pungkas Gianti S.Pd selaku juri penilai. (FRP)

Tidak ada komentar: